fococlipping-20220104-191657

PUBLIKASI

Joint Research: Persepsi Terhadap Asuransi dari Lintas Generasi

10 February 2025

|

  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi masyarakat (lintas generasi: X, Y, Z) terhadap keikutsertaan dalam memilih asuransi di Kota Padang, Sumatera Barat.
  • Penelitian menunjukkan bahwa variabel seperti brand, trust, reference, dan kustomisasi produk sangat memengaruhi niat memiliki asuransi, dengan fokus berbeda di tiap generasi. Generasi X mengutamakan brand, trust, dan rekomendasi, sementara Generasi Y lebih responsif terhadap personal agent dan coverage. Generasi Z, yang lebih adaptif terhadap media digital, lebih mudah dipengaruhi melalui strategi promosi online. Untuk semua generasi, kepercayaan terhadap perusahaan menjadi aspek kunci yang harus ditingkatkan untuk mendorong pertumbuhan industri.
0001

10 February 2025

Joint Research: Persepsi Terhadap Asuransi dari Lintas Generasi

Penulis :

Prof. Dr. Harif Amali Rivai, SE., M.Si; Syafrizal, SE., ME., Ph.D; Fajri Adrianto, SE., M.Bus(Adv)., Ph.D; Rahmat Eka Putra, SE., M.Sc; Nada Serpina; Afif Narawangsa Luviyanto